Kampanye memprotes rencana warisan pemerintah

Kampanye memprotes rencana warisan pemerintah

Kampanye memprotes rencana warisan pemerintah

Pendukung kasusnya telah bekerja untuk membuat transkrip sebenarnya dari pernyataan ini tersedia secara online.

Pada bulan Juli, Sekretaris Irlandia Utara Brandon Lewis mengumumkan resep untuk resep yang akan mengakhiri semua penuntutan masalah pada April 1998 dan berlaku untuk veteran militer dan mantan paramiliter.

Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan proposal itu akan memungkinkan Irlandia Utara untuk “menarik garis di bawah masalah”, serta mengakhiri semua penyelidikan warisan dan tindakan sipil yang terkait dengan konflik.

Rencana tersebut telah banyak dikritik oleh semua partai politik besar di Irlandia Utara, serta Pemerintah Irlandia dan banyak korban dan kelompok yang masih hidup.

Kampanye Time for Truth mengkritik strategi ini sebagai upaya Inggris untuk “mengubur kejahatan perang mereka di Irlandia dan melindungi mereka dari kejahatan perang”.

Ciaran MacAirt, juru bicara kampanye Time for Truth, mengatakan mereka “proposal licik dan licik yang akan mempermalukan kediktatoran Pinochet di Chili.”

Neneknya Kathleen Irvine adalah salah satu dari 15 orang yang tewas dalam pemboman setia bar McGurk di Belfast Utara pada tahun 1971. Kakeknya John terluka parah dalam kekejaman itu.

Melakukan demonstrasi hari Sabtu di Belfast, MacAirt mengatakan “sebelum mengubur orang yang kita cintai, negara Inggris mengubur kebenaran.”

“Sejak bom meledak, keluarga kami harus berjuang untuk kebenaran dan keadilan, kami tidak istimewa, kami hanya beberapa keluarga biasa, di antara puluhan ribu keluarga yang harus memperjuangkan kebenaran dan keadilan dari generasi ke generasi,” dia berkata.

“Kami di sini lagi bahu-membahu karena pemerintah Inggris keras.”

Dalam proposal baru-baru ini, dia mengklaim bahwa dia “menolak” perjanjian masa lalu dan telah menyoroti penentangannya terhadap mereka.

BACA  Lotere Texas | Setiap hari 4

“Orang-orang dari seluruh Irlandia, Inggris, Eropa, dan Amerika berdiri bersama keluarga dalam kampanye Time For Truth, dan ada keluarga, LSM, akademisi, politisi, dan pengacara hak asasi manusia.

“Ini adalah koalisi yang tangguh dan kami memiliki perjuangan yang luar biasa di depan kami, tetapi kami tidak akan membiarkan siapa pun melanggar hak asasi manusia kami lagi.

“Kita harus berjuang secara hukum, akademis, politik dan moral.

“Pesan yang dikirim ke keluarga kami oleh Boris Johnson, Brandon Lewis dan pemerintah Inggris jelas: setiap keluarga memiliki hak atas kebenaran dan keadilan.”

Kampanye Time for Truth menyelenggarakan hari aksi nasional pada hari Sabtu di seluruh Irlandia.

Margaret Urwin, anggota kelompok Keadilan yang Terlupakan, berkampanye untuk demonstrasi Dublin di Dublin dan Monaghan pada tahun 1974.

Dia mengkritik proposal untuk “pengampunan yang luas dan tanpa syarat untuk semua aktor negara dan non-negara dalam konflik” dan mengatakan itu dirancang untuk mengakhiri semua percobaan dan investigasi warisan saat ini dan di masa depan.

“Kami yakin bahwa ada alasan ganda untuk menghindari pengungkapan kebenaran penuh tentang perang kotor, untuk ditempatkan dengan paramiliter loyalis sejak hari-hari pertama konflik,” katanya.

Demonstrasi juga diadakan di Armagh, Crossmaglen, Carlow, Cavan, Cork, Londonderry, Donegal, Newry, Fermanagh, Galway, Kerry, Kildare, Leitrim, Longford, Louth, Meath, Mayo, Monaghan, Offaly, Tipperary, Tyrone, Waterford, Wexford , Westmeath dan Wicklow.

.