Facebook mengungkapkan rencananya untuk dunia maya

Facebook mengungkapkan rencananya untuk dunia maya

Facebook mengungkapkan rencananya untuk dunia maya

Facebook mengumumkan pada hari Senin bahwa mereka akan menginvestasikan $ 50 juta dalam plot yang dibutuhkan untuk metaverse virtual dari jejaring sosial yang ingin dibangunnya.

Raksasa media sosial itu menekankan bahwa metaverse tidak akan dibangun dalam semalam dan mengatakan akan bekerja dengan politisi, pakar, dan mitra industri untuk “menghidupkan ini”.

Iklan tersebut menampilkan peta jalan Facebook menuju metaverse-nya, dan dana tersebut akan disalurkan ke “mitra penelitian dan program global” dan penelitian internal.

Metaverse adalah lingkungan virtual di mana orang dapat berinteraksi satu sama lain, objek digital, dan dunia fisik melalui avatar.

Facebook dikabarkan pada bulan Juni untuk mulai membangun virtualnya, setelah membentuk tim eksekutif yang bertanggung jawab untuk mengawasi proyek tersebut.

Facebook menambahkan ke iklan bahwa metaverse-nya “tidak selalu tentang menghabiskan lebih banyak waktu online, tetapi tentang membuat waktu yang Anda habiskan online lebih bermakna.”

Meskipun investasi awal $ 50 juta, Facebook berharap akan membutuhkan sepuluh tahun lagi untuk menyediakan dunia dengan metaverse yang komprehensif.

Facebook juga telah berkolaborasi dengan berbagai universitas dan organisasi nirlaba untuk merancang metabersinya dengan cara yang etis dan inklusif.

Meskipun Facebook diluncurkan ke laut, metabreses yang terdesentralisasi dan interaktif sudah ada. Decentraland memiliki metaverse berbasis Ethereum dunia terbuka di mana pengguna memiliki kesempatan untuk membangun lingkungan 3D mereka sendiri dan menghasilkan uang dengan pembuatan konten digital mereka. Atari membuka kasino di dunia maya ini awal tahun ini. Ini menawarkan pengalaman yang mirip dengan game bermotor NFT, Sandbox, di mana pemain dapat membeli tanah dan menawarkan game dari atas.

BACA  Tua Tagovailoa News